Tarawih Keliling (tarling), mempererat Silaturahmi warga Banjarnegara

Kegiatan Tarawih Keliling (tarling) Forkopimda dan OPD Kabupaten Banjarnegara Tahun 1440 H / 2019 M hari ke 5 Ramadhan tahun ini digelar di Masjid Al Hidayah, Dusun Gembongan Desa Darmayasa Kecamatan Pejawaran. Tarling pada kali ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara dengan diikuti oleh Kapolres, anggota Forkompinda, OPD, ketua Baznas, Wakapolres, dinas/instansi, ormas, Muspika Pejawaran, dan masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah, Indarto, dalam sambutan usai sholat tarawih mengatakan, tarawih keliling tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini merupakan momen yang sangat bagus untuk kembali bersatu, setelah pesta demokrasi 17 April lalu. Hilangkan semua ketegangan karena beda pilihan, beda pendapat apalagi permusuhan, mari kita bersatu padu membangun Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” himbaunya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan penyerahan bantuan dari Baznas, Bank jateng dan juga Kemenag yang berupa  bantuan dana sebesar Rp. 2 juta, Sarung dan Mukena serta Al Quran kepada takmir masjid yang diterima oleh ketua takmir didampingi Kades Darmayasa, Ahno.

Usai Tarling digelar juga pengajian yang disampaikan oleh KH Fahmi Hisyam, S.Ag dari Majelis Ulama Indonesia Cabang Banjarnegara. Dalam pengajiannya, beliau mengingatkan manusia untuk selalu berusaha menjadi orang Islam yang kaffah yang bertaqwa, atau  la’allakumtattaquun.

“Marilah kita berusaha menjadi orang Islam yang kaffah, dan seimbang, dengan taat kepada Allah, Rasul, serta taat Pemerintah dimanapun berada, karena itu kewajiban,” ujarnya.

Ia mengingatkan, bahwa tiada jaminan kita menangi Ramadhan lagi di tahun depan, bahkan tiada jaminan kita bisa menyelesaikan Ramadhan tahun ini. “Yang terbaik, mintalah ampunan dari sekarang,” pungkasnya

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.