Sarwodadi menjadi desa pertama di Kecamatan Pejawaran lunas PBB P2

Desa sarwodadi menjadi desa pertama di Kecamatan Pejawaran yang berhasil melunasi PBB P2 dan desa ke 6 se Kabupaten Banjarnegara di kelas Baku 50-100 juta.

Hal ini menjadi sebuah pencapaian tersendiri bagi Desa Sarwodadi mengingat bahwa menghimpun pajak dari 2061 wajib pajak dengan total Baku PBB P2 sebesar Rp. 66.636.133,- bukanlah hal yang mudah.

Dalam pernyataannya, Budi Sampurno, Kades Sarwodadi mengatakan bahwa keberhasilan tersebut merupakan keberhasilan segenap warga dan merupakan sebuah dukungan terhadap sistem penghimpunan pajak yang dikembangkan oleh pemerintah desa.

” Kami menerapkan sistem tabungan warga yang dikumpulkan di tiap tiap rt. Tujuannya adalah menghimpun dana yang akan digunakan kembali untuk kebutuhan masyarakat ketika ada kepentingan yang bersifat kebersamaan, seperti tumpengan, qurban, tujuh belasan, bahkan bayar pajak tahunan seperti PBB P2 ini ” jelas Budi

” harapan kami semoga  di tahun depan bisa lebih baik lagi dan keberhasilan kami bisa menjadi penyemangat bagi teman teman desa yang lain agar bisa lebih aktif dalam pembayaran Pajak P2 ini sebagai kewajiban kita selaku warga negara ” tambahnya

Author: arif al azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.