EXPO KKN 2019 Kecamatan Pejawaran


Bertempat di Lapangan Desa Ratamba Kecamatan Pejawaran, Mahasiswa Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) yang terlibat dalam pengabdian masyarakat melalui Program Kuliah Kerja Nyata (KKN)  pada tanggal 4 Maret  2019 menggelar expo hasil kegiatan KKN berupa produk kreatif dan inovatif untuk meningkatkan potensi dan produk unggulan di wilayah kecamatan Pejawaran.

Disampaikan oleh perwakilan Tim KKN bahwa kegiatan expo yang bertajuk “Melalui KKN Unsoed Kita tingkatkan Potensi dan Produk Unggulan Desa di Kecamatan Pejawaran” tersebut di maksudkan sebagai momentum menunjukkan produk usaha kecil menengah yang kreatif dan inovatif serta potensi potensi yang ada guna meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di Wilaytah Kecamatan Pejawaran.

Dalam kegiatan ini, 17 desa di wilayah Kecamatan Pejawaran menggelar dan mempertontonkan potensi desa mereka masing masing di stan yang sudah disediakan oleh panitia. Hal ini tentu saja mengundang antusiasme masyarakat untuk berbondong bondong menuju ke lokasi acara EXPO KKN tersebut.

Camat Pejawaran, Aswan, dalam sambutannya seusai mengunjungi expo mengatakan bahwa kegiatan semacam ini memang diperlukan oleh masyarakat pejawaran untuk mengekspos potensi desa dan hasil kerja keras masyarakat sehingga imbasnya adalah  dapat menambah penghasilan mereka. Kedepannya, praktik baik ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan bahkan mungkin bisa menjadi agenda tahunan masyarakat.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.